Minggu, 25 Desember 2016

Perayaan Natal Paling Unik di Berbagai Negara

Perayaan Natal Paling Unik di Berbagai Negara 


Di belahan dunia manapun, bulan Desember identik dengan perayaan Natal. Natal merupakan hari besar bagi umat Kristiani dimana pada hari tersebut diyakini sebagai hari lahirnya Yesus Kristus. Natal identik dengan musim dingin dan salju karena memang jatuhnya pada musim dingin dan mayotitas yang merayakannya berada di daerah dengan iklim empat musim. Selain salju, ciri khas dari Natal adalah adanya pohon Natal yang menjadi lambing perayaan. Nah, di beberapa negara punya tradisi dan cara unik untuk merayakan hari Natal dibandingkan dengan yang biasanya. Berikut adalah negara-negara yang memiliki tradisi unik ketika Natal tiba

1. Jepang

Di Jepang, hari Natal biasanya dimaknai sebagai hari kebahagiaan dan penuh romantisme bukan hari besar agama. Banyak pasangan merayakan hari natal layaknya merayakan hari valentine. Dilansir dari Huffington Post, tradisi makan malam pada malam Natal umumnya menyantap hidangan ayam goreng dari KFC. Jika anda pergi ke Jepang dan ingin memesan ayam goreng KFC pada malam natal anda harus memesan jauh jauh hari sebelumnya.



2. Finlandia

Perayaan Natal di Finlandia sudah mulai pada minggu pertama di bulan Desember. Anak-anak di Finlandia biasanya menggunakan kalender untuk menghitung mundur sampai hari Natal tiba. Perayaan Natal biasanya berlangsung hingga dua minggu kedepan dihitung dari malam natal.

3. Inggris Raya

Anak-anak yang tinggal di daratan Inggris Raya punya kebiasaan unik menjelang malam Natal. Anak-anak itu biasa menempatkan kaus kaku mereka di kaki-kaki tempat tidur mereka, berharap kaus kaki tersebut berisi hadiah. Topi santa yang khas di Inggris Raya tidak ditemukan melainkan mahkota berwarna emas. Kemudian ada juga Boxing Day yang jatuh pada tanggal 26 Desember yang dikenal juga hari belanja nasional di Inggris.

4. Rusia

Di Rusia perayaan Natal berlangsung dua kali. Pertama pada tanggal 25 Desember dan yang kedua dirayakan pada tanggal 7 Januari. Pada malam natal juga dihidangkan 12 menu yang berbeda dan kedua belas menu itu tidak terdapat daging sama sekali. Di Rusia panggilan Santa Claus diganti dengan Ded Moroz yang artinya Kakek Frost.

5. India

Pohon natal di India agak berbeda seperti yang sering kita lihat. Mereka menggunakan pohon manga atau pohon pisang sebagai pengganti cemara untuk dijadikan Pohon Natal. Dan seperti kebanyakan tradisi kegamaan di India, perayaan Natal di India juga meriah dan berwarna-warni

6. Filipina

Jika kebanyakan orang-orang di negara lain mulai mendekorasi rumahnya dengan pernak-pernik Natal mulai bulan November, lain lagi dengan Filipina. Orang yang tinggal di Filipina sudah mulai merayakan Natal sejak bulan September dan berakhir di bulan Januari. Perayaan lainnya yang disebut Simbang Gabi adalah perayaan Sembilan hari menjelang Natal. Malam natal di Filipina disebut Noche Buena, yakni acara kumpul keluarga besar dengan acara makan-makan.

7. Jamaika

Di Jamaika perayaan Natal juga dilakukan dengan suka cita. Pada malam atau hari Natal setiap toko di kota-kota besar Jamaika menggelar event bernama “Grand Market”. Event ini merupakan sebuah festival yang mana didalamnya ada gabungan belanja, makan, dan dansa. Sebuah parade juga dihelat yang umum sering disebut Jonkanoo.

Nah itulah beberapa negara yang memiliki tradisi natal yang unik. Bagaimana? Tertarikkah untuk datang ke negara-negara tersebut menjelang Natal?

JELASPOKER.COM SITUS AGEN POKER ONLINE TERPERCAYA DI INDONESIA



1 komentar:

  1. On top of this, useful wellness preparing is continually fluctuated and is frequently unique each meeting, a characteristic that ought to be totally important in any wellness plan or timetable. The capacity to not get exhausted with your preparation is an www.wellnesspitch.com that not many individuals preparing in ordinary rec centers have.

    BalasHapus