Senin, 23 Maret 2015

Kisah Inspirasi ~ Pahlawan Kecil yang Berjuang Untuk sang Ayah

 Pahlawan Kecil yang Berjuang Untuk sang Ayah

Mo Shuangyi si pahlawan kecil

Hai para pembaca setia Fakta Hidup, inilah kisah nyata yang dialami oleh anak yang berusia 10 tahun untuk menjadi pahlawan kecil bagi sang ayah. Bagi setiap anak tentunya orang tua merupakan harta yang sangat berharga begitu juga sebaliknya, bagi orang tua anak juga merupakan sebuah harta yang tak ternilai harganya.

Nah, saat ini sama seperti yang dialami seorang anak laki-laki berusia 10 tahun yang berasal dari  Jiangxi, Cina. Anak laki-laki tersebut menunjukkan betapa besar cinta kasihnya kepada orang tua dan keluarganya. Ketika mengetahui sang ayah didiagnosis terkena leukimia membuatnya meningkatkan kerja kerasnya.

Mo Siang Yi saat belajar
Nama anak laki-laki tersebut aalah Mo Suangyi.  Suangyi sendiri kini masih duduk di bangku siswa kelas 5 SD didaerah tempatnya tinggal. Biaya pengobatan sang ayah yang diperkirakan mencapai kurang lebih 600 ribu yuan atau sebesar 12 Miliar rupiah. Karena keadaan yang serba kekurangan itu membuat Suangyi bekerja keras dengan mengumpulkan kardus bekas serta barang bekas untuk dijual.

Suangyi bukan hanya bekerja mengumpulkan barang bekas, tetapi dia juga merawat adiknya yang masih kecil bahakan melakukan pekerjaan rumah lainnya semua Suangyi yang mengerjakannya.  Seperti, menyapu, memasak,dan pekerjaan lainnya. - GUDANG CERITA

Dari hasil kerja kerasnya mengumpulkan dan menjual barang-barang bekas Shuangyi mampu mengumpulkan 37 yuan atau 720rb dan dia mengatakan bahwa uang yang dikumpulkan dari hasil kerja kerasnya tersebut akan digunakan untuk pengobatan sang ayah. Meskipun jarak dari 32yuan ke 600yuan itu sangat jauh Shuangyi tidak pernah menyerah. Shuangyi mengungkapakan bahwa dirinya akan bekerja terus untuk menyelamatkan  ayahnya.


Keseharian Shuangyi di rumahnya
Terima kasih , Shuangyi kamu pahlawan kecil yang menjadi inspirasi bagi setiap orang ^_^

0 komentar:

Posting Komentar